Mengenal Katrol Elektrik Mini di Dunia Industri

katrol elektrik mini

Katrol elektrik mini adalah sebuah alat yang banyak dimanfaatkan untuk industri yang berhubungan dengan alat berat, seperti industri bangunan ataupun proyek misalnya. Alat katrol ini digunakan untuk mengangkat berbagai peralatan yang punya kapasitas ringan, terutama untuk berbagai aplikasi lighting dengan beban bobot di bawah 1000 kg. Katrol elektrik mini mampu mengangkat beban mulai dari 0,15 sampai 1,2 ton dengan kecepatan angkat 10 meter per menit.

Kelebihan dan Kekurangan Katrol Elektrik Mini

Adapun katrol listrik mini ini disebut juga dengan mini hoist. Dimana fungsinya banyak digunakan pada industri manufaktur terutama di bidang produksi, jalur perakitan hingga mesin-mesin perakitan. Mesin katrol listrik mini ini juga banyak dipakai pada industri modern seperti konstruksi perumahan, bengkel mobil sampai pembuatan kapal kecil. Adapun berikut ini akan dijelaskan berbagai kelebihan dan kekurangan dari mini hoist.

Kelebihan :

  • Mini hoist dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga tidak hanya efisien dan efektif untuk membantu pekerjaan selesai, tepat waktu tapi dari segi harga juga hemat biaya. Tidak heran pula untuk industri di skala kecil harga katrol ini terbilang relatif murah.
  • Sangat berguna untuk aktivitas lifting karena memudahkan pemindahan barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Apalagi alat ini juga punya penopang yang memudahkan pekerjaan.
  • Proses perawatan mini hoist terbilang mudah dan tidak butuh kapasitas daya listrik yang besar dalam pengoperasiannya. Jadi bisa dibilang biaya operasional tidak akan membengkak, meski menggunakan katrol elektrik mini terus menerus.
  • Dari sisi komponen-komponennya juga mudah ditemukan. Jadi ketika ada kendala kerusakan pada bagian mesin, Anda tidak perlu bingung untuk mencari sparepart-nya kemana-mana.

Kekurangan :

  • Memang jika dilihat dari kapasitas beban yang bisa diangkat akan jauh lebih ringan dibanding menggunakan wire rope hoist, dimana kemampuan angkutnya jauh lebih besar.
  • Produk ini tidak disarankan untuk penggunaan outdoor apalagi musim hujan karena mesin makan basah dan mudah rusak.
  • Kecepatan angkutnya juga lebih terbatas, mungkin karena memang produknya juga dikategori mini.

Sekarang Anda sudah tahu fungsi dari katrol elektrik mini hingga kelebihan dan kekurangannya. Jadi ketika Anda membutuhkan peralatan ini untukĀ  terutama industri kecil, pastikan terlebih dahulu tahu fungsi dan kelebihan serta kekurangannya. Anda yang ingin membeli produk mini hoist ini, pastikanĀ  memilih distributor yang jual mini electric hoist, salah satunya adalah di Sumber Mega Jaya.

Dimana Mega Jaya merupakan distributor tunggal dan resmi untuk produk lifting equipment terutama dari brand TOYO. Ada 3000 jenis produk lifting equipment dan aksesoris dari 12 brand ternama dengan garansi service 5 tahun hanya dengan membelinya lewat Mega Jaya.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan