Tips Cari Loker Untuk yang Baru Lulus Kuliah

Tips Cari Loker

Setelah mengenyam pendidikan di bangku kuliah dan lulus, kini saatnya anda mencari sebanyak-banyaknya loker atau lowongan pekerjaan agar meningkatkan peluang bisa masuk kerja dengan cepat. Biasanya para lulusan fresh graduate, sangat giat dan antusias untuk mencari banyak pekerjaan sesuai bidangnya maupun tidak.

Apalagi untuk yang tinggal di Jakarta dengan banyaknya pilihan perusahaan pastinya mengincar berbagai loker Jakarta. Namun sebelum mencari pekerjaan, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu strategi yang tepat agar bisa diterima kerja pada perusahaan yang dilamar.

Tips Cari Loker

Berikut ini beberapa tips mencari lowongan pekerjaan yang bisa dicoba untuk Anda yang baru lulus kuliah.

Tahu Potensi Diri

Sebelum melamar pekerjaan, terlebih dahulu Anda harus mengenali potensi diri. Karena tidak semua orang yang sudah lulus kuliah mampu memahami apa keinginan dan kemampuannya setelah belajar di bangku kuliah.

Jadi setelah lulus kuliah, Anda wajib memanfaatkan waktu terlebih dahulu untuk cari tahu apa bidang yang disukai. Meski bidang tersebut tidak sesuai dengan jurusan kuliah tentu anda bisa tingkatkan skill dan belajar untuk bisa jadi profesional sehingga punya bekal saat melamar pekerjaan.

Miliki CV Terbaik

Anda saat ini wajib menulis CV yang efektif agar para perekrut bisa melirik CV tersebut. Tidak perlu harus menuangkan berbagai pengalaman ke CV saat melamar kerja. Karena saat ini HRD dan para perekrut cenderung menyukai CV yang tidak terlalu bertele-tele sementara kurang menonjolkan kemampuan individu.

Gunakan Alamat Email Yang Tepat

Pemilihan alamat email ternyata juga sangat penting ketika akan melamar pekerjaan. Jangan membuat alamat email asal-asalan, karena sama saja Anda tidak terlihat profesional. Sebaiknya membuat email dengan nama asli saja dan usahakan alamatnya juga mudah dikenali.

Gunakan Aplikasi Pencari Pekerjaan

Dengan kemudahan teknologi saat ini untuk cari loker juga mudah, karena tidak hanya mengunjungi perusahaan satu persatu Anda bisa memanfaatkan website atau aplikasi pencari kerja. Namun sangat penting memilih situs resmi untuk mencari pekerjaan agar anda tidak tertipu lowongan kerja abal-abal.

Pada website atau aplikasi pencari kerja, biasanya sangat mudah menggunakannya yaitu tinggal buat akun lalu anda akan mendapatkan notifikasi loker yang ada.

Salah satu aplikasi pencari loker yang bisa Anda manfaatkan yaitu JOBNAS melalui laman loker.jobnas.com. Di mana website atau aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mencari kerja tidak hanya di Jakarta tapi juga berbagai wilayah di Indonesia bahkan memungkinkan untuk mendapatkan pekerjaan dari luar negeri.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *