Pengertian Backlink Serta Manfaatnya Untuk Website

apa itu backlink

Bagi para blogger, pasti sudah sangat familiar dengan istilah backlink. Jangan pandang sebelah mata tentang pengaruh backlink pada website, karena merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan traffic website kepunyaan Anda.

Apa itu Backlink? Menurut berbagai sumber, backlink merupakan suatu referensi dari website lain terhadap website kita atapun sebaliknya. Hal ini juga menjadi salah satu faktor penentu yang dievaluasi oleh algoritma Google, mengenai seberapa pentingnya halaman website tersebut berada di halaman pertama pencarian.

Apabila Anda tengah menjalankan bisnis online, backlink juga menjadi kunci dari kesuksesan bisnis Anda tersebut. Penerapannya pun cukup sederhana, hanya dengan tautan (link) website Anda yang berada di website atau situs lainnya. Artinya, sebuah website meletakkan tautan website Anda di halaman website atau artikel mereka.

Dalam melakukan optimasi SEO, backlink sangat penting untuk Anda lakukan karena bisa memberikan manfaat yang positif pada website kepunyaan Anda. Apa saja ya manfaatnya? Yuk simak penjelasan lengkap mengenai manfaat dari backlink di bawah ini!

Manfaat Backlink

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, backlink memiliki beberapa manfaat positif bagi website. Pertama, manfaat backlink ada SEO (SEO Offsite) adalah menaikkan kredibilitas website di mata mesin pencarian (search engine).

Pengertian mudahnya, hal tersebut bisa meemberitahukan Google bahwa website atau situs Anda merupakan website yang terpercaya dan memberikan informasi yang berguna dan diinginkan oleh para pembaca. Selain manfaat dari segi SEO, ada beberapa manfaat atau keuntungan dari backlink untuk website Anda, antara lain:

  • Meningkatkan Exposure Website, di sini maksudnya ialah dengan semakin banyak backlink yang Anda dapatkan dari website lain, maka semakin banyak pula exposure yang Anda terima dari traffic website
  • Menaikkan Kredibilitas Website, jika Anda bisa mendapatkan backlink, itu berarti website Anda telah terpercaya dalam menghasilkan konten yang berkualitas tinggi dan layak untuk dibaca.
  • Meningkatkan Peringkat Pada SERPs, seperti yang telah disinggung sebelumnya, backlink bisa meningkatkan peluang untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di halaman hasil pencarian Google.
  • Memudahkan Website Terindex di Search Engine, apabila proses pengindeksan di Google semakin cepat, maka Anda bisa mendapatkan tingkat visibilitas yang tinggi serta lebih banyak trafik organik.
  • Membangun Hubungan Dengan Website/Situs Lain, backlink juga memberikan manfaat untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan website lain yang memiliki niche yang serupa.

Itulah dia penjelasan tentang apa itu backlink dan juga manfaatnya untuk website Anda. Maka, mulai sekarang jangan remehkan keberadaan backlink, ya! Karena, banyak sekali manfaat atau keuntungan yang bisa website Anda dapatkan.

Nah, bagi Anda yang memerlukan jasa backlink, Anda bisa daftar dan memesan backlink dari blog-blog berkualitas di rajabacklink.com sebagai platform jasa backlink berkualitas. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan serta memberikan manfaat untuk Anda.

rajabacklink

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *