Risau dengan Noda Tinta di Sofa? Panggil Saja Jasa Cuci Sofa Bekasi

Noda Tinta di Sofa

Noda tinta yang menggores sofa kesayangan pasti akan membuatmu kebingungan dan risau. Tentunya, kamu bingung apakah noda tersebut bisa  hilang atau tidak. Tenang saja, tidak perlu risau, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda tinta, salah satunya adalah dengan memanggil jasa cuci sofa Bekasi.

Lalu, apa saja alternatif cara membersihkan noda tinta yang ada pada sofa kulit? Yuk, simak ulasannya sampai akhir agar kamu bisa menghilangkannya dengan segera.

Bahan Pembersih Material Kulit

Jika sofa kulitmu terkena noda tinta, maka kamu dapat memanfaatkan bahan pembersih khusus kulit untuk menghilangkannya. Pembersih tersebut bisa kamu temukan di pasaran dengan mudah. Bahan tersebut aman dan tidak akan merusak material kulit.

Tidak hanya membersihkan, bahan seperti ini juga bisa melembapkan dan melindungi permukaan pada material kulit. Dengan cara ini, sofa kulitmu akan lebih bersih dan tahan lama. Jangan lupa juga untuk membaca petunjuk dalam label kemasan pada pembersih kulit.

Menggunakan Sabun dan Air

Apabila tidak ada pembersih khusus kulit, maka kamu juga dapat memanfaatkan campuran sabun dan air untuk menghilangkan noda tinta pada sofa kulitmu. Caranya, cobalah untuk membersihkan sisa tinta dan jangan menggosoknya supaya tidak terserap atau noda semakin menyebar.

Selanjutnya, tuangkan beberapa tetes sabun cair di atas noda tinta dan menggosoknya perlahan menggunakan tisu basah agar noda tinta menjadi bersih. Kemudian, bilas dengan handuk lembut yang sudah basah dan keringkan dengan tisu agar sofa kulit tidak lembab.

Alkohol Gosok

Biasanya, alkohol gosok menjadi bahan disinfektan dengan tingkat kemurnian hingga 70 persen. Oleh sebab itu, kamu dapat menemukan alkohol seperti ini di apotek untuk membersihkan noda tinta pada sofa kulitmu.

Celupkan kapas pada alkohol. Kemudian, gosokkan kapas secara perlahan pada permukaan sofa yang terkena noda tinta. Pastikan sisa tetesannya sudah kamu bersihkan, ya. Segera keringkan alkohol apabila noda sudah berhasil hilang.

Namun, jangan sampai mengeringkannya dengan cara menjemur di bawah terik matahari. Cukup angin-anginkan di tempat yang teduh. Bisa juga mengeringkan dengan hry dryer dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Jika kamu merasa kesulitan untuk menghilangkannya secara mandiri, cobalah untuk memanggil Grades Home Cleaning. Jasa cuci sofa yang satu ini mempunyai tim ahli yang akan membersihkan sofa dengan teknik yang tepat sehingga sofa terhindar dari kerusakan.

Tidak perlu khawatir, Grades Home Cleaning juga menggunakan peralatan dan bahan yang memang khusus untuk sofa sehingga material sofa tetap bagus dan aman.

Yuk, hilangkan noda tinta di sofamu bersama jasa cuci sofa Bekasi Timur! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi gradeshomecleaning.net. Semoga bermanfaat.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *