Milenial Wajib Tahu, Inilah Sederet Keuntungan Melakukan Investasi

keuntungan melakukan investasi reksa dana

Apakah kamu ingin memulai berinvestasi namun masih belum punya banyak uang untuk mewujudkannya? Jika iya, reksa dana Manulife bisa menjadi pilihan bijak. Reksadana adalah salah satu instrumen yang cukup banyak peminatnya saat ini.

Kenapa? Karena kemudahan dan peluang imbal hasilnya lebih tinggi daripada produk perbankan. Makanya, banyak orang yang tertarik dengan instrumen pasar modal yang satu ini.

Berikut ini ada sederet fakta menarik dari reksadana yang bisa membuatmu semakin yakin untuk segera berinvestasi. Yuk, simak sampai akhir!

Nominal Minimal Investasi Rendah

Biasanya, kamu akan membutuhkan biaya yang cukup awal untuk mengawali sebuah investasi. Namun, reksadana berbeda. Kamu hanya butuh biaya yang jauh lebih kecil daripada instrumen lain. Bahkan, kamu sudah bisa memulai investasi di reksadana hanya dengan Rp10.000 saja.

Jenis yang Beragam

Investasi reksadana mempunyai banyak jenis yang bisa kamu pilih sesuai dengan tingkat toleransi risiko. Hal ini akan memberikan alternatif bagi kamu untuk menentukan jenis mana yang paling sesuai dengan tujuan investasimu.

Tidak Berisiko Kehilangan

Instrumen investasi seperti properti atau emas pastinya akan berisiko untuk kehilangan atau kebakaran jika kamu tidak menjaganya dengan baik. Hal ini tidak berlaku di reksadana, instrumennya tidak mempunyai bentuk fisik sehingga kamu tidak perlu khawatir kehilangannya.

Segala sesuatu yang berkaitan dengan aset reksadana seperti bunga akan terkelola dan tersimpan dengan baik oleh bank kustodian sehingga lebih aman dari risiko kehilangan.

Investasi yang Bersifat Fleksibel

Reksadana memungkinan kamu untuk membeli maupun menjual kapan saja sesuai dengan keinginan. Hal ini berbeda dengan kamu yang menempatkan uang dalam deposito dengan waktu jatuh tempo sehingga kamu akan rugi jika tidak mencairkan sebelum waktu jatuh tempo karena tidak memperoleh bunga.

Terawasi Oleh Pemerintah

Semua kegiatan investasi yang ada di reksadana sudah terawasi secara langsung oleh pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan untuk mencegah hal yang tidak kamu inginkan. Misalnya, penipuan dan penyalahgunaan dana nasabah. Dengan perlindungan ini investasimu jauh lebih aman. Seperti halnya Reksa Dana Manulife yang sudah diatur dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan untuk melindungi aset para nasabah.

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) memiliki komitmen untuk selalu berkontribusi dalam memberikan solusi investasi terbaik sehingga mampu terus menjadi salah satu manajer investasi terbesar di industri reksa dana Indonesia.

Banyak produk yang bisa kamu pilih sebagai langkah awal memulai investasi Reksa Dana. Informasi selanjutnya dapat kamu akses dengan mengunjungi Reksa Dana Manulife di https://www.manulifeim.co.id. Selamat berinvestasi!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *