Apa Itu Portable Arm Hood dan Fungsinya di Laboratorium

Portable Arm Hood

source: labtech-indonesia.co.id (screenshot)

Di dunia laboratorium, keamanan dan kebersihan adalah hal yang sangat penting. Salah satu alat yang membantu menjaga kebersihan dan keamanan di laboratorium adalah portable arm hood.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang fungsi utamanya di laboratorium, mari pahami terlebih dahulu apa itu portable arm hood pada ulasan di bawah ini. Simak sampai tuntas, ya!

Apa Itu Portable Arm Hood?

Portable arm hood adalah perangkat yang dirancang untuk menghisap dan menyaring asap, uap, debu, dan partikel-partikel lain yang berpotensi berbahaya di udara. Perangkat ini biasanya terdiri dari lengan fleksibel yang dapat diposisikan sesuai kebutuhan dan dilengkapi dengan filter atau penyaring udara.

Portable arm hood sering digunakan di laboratorium, bengkel, atau ruang kerja lainnya di mana terjadi proses yang menghasilkan polutan udara.

Fungsi Utama Portable Arm Hood di Laboratorium

Berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari portable arm hood di laboratorium. Di antaranya:

Penyaring Polutan Udara

Salah satu fungsi utama portable arm hood di laboratorium adalah menyaring polutan udara yang dihasilkan selama proses percobaan atau kegiatan laboratorium lainnya. Polutan seperti asap, uap kimia, atau debu bisa menjadi berbahaya bagi kesehatan manusia jika terhirup dalam jumlah besar.

Dengan menggunakan portable arm hood, polutan-polutan ini dapat ditangkap atau dihisap sebelum mencemari udara di sekitar area kerja.

Melindungi Pengguna Laboratorium

Portable arm hood juga berperan dalam melindungi pengguna laboratorium dari bahaya yang mungkin timbul akibat terpapar polutan udara.

Dengan menghisap polutan secara efektif, perangkat ini membantu mengurangi risiko paparan dan menjaga kesehatan para pekerja laboratorium.

Meningkatkan Kualitas Udara

Dengan menyaring polutan udara, portable arm hood secara efektif membantu meningkatkan kualitas udara di dalam laboratorium.

Udara yang bersih dan bebas dari kontaminan membuat lingkungan kerja menjadi lebih aman dan nyaman bagi para peneliti dan pekerja laboratorium.

Pemeliharaan Lingkungan Kerja

Lingkungan kerja yang bersih dan aman merupakan hal yang penting dalam menjaga produktivitas dan kesejahteraan para pekerja.

Dengan menggunakan portable arm hood, laboratorium dapat menciptakan lingkungan kerja yang optimal. Para pekerja jadi bisa melakukan tugas-tugas mereka tanpa khawatir akan terpapar polutan udara berbahaya.

Kemudahan Posisi dan Penyesuaian

Portable arm hood biasanya dilengkapi dengan lengan fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur posisinya sesuai kebutuhan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap polutan udara dari berbagai sudut dan posisi kerja tanpa kesulitan.

Ada pula fume hood for acid digestion yang memiliki fungsi kurang lebih sama seperti portable arm hood. Anda bisa mendapatkan salah satu dari alat tersebut atau alat-alat laboratorium lainnya di PT LAB Technologi Indonesia.

source: labtech-indonesia.co.id

PT LAB Technologi Indonesia dapat memberikan solusi terpadu untuk kebutuhan laboratorium Anda. Terdiri dari Konsultasi dan Perencanaan, Optimasi desain dan tata letak, Fabrikasi, Instalasi, Pemeliharaan, Relokasi, dan Perbaikan Renovasi Laboratorium.

Langsung saja telepon ke nomor 021-8371-8685 atau WA 0811-1073-546. Informasi lebih lanjut juga bisa dilihat melalui laman labtech-indonesia.co.id. Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan