Mengulas Berbagai Bagian dalam Tes TOEFL

bagian dalam tes TOEFL

source: edvoy-strapi-assets.s3.ap-south-1.amazonaws.com

Tes bahasa Inggris sering menjadi syarat utama dalam mendaftar pekerjaan maupun studi. Maka dari itu, banyak orang belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris untuk mempersiapkan dirinya melanjutkan studi atau karir di luar negeri.

TOEFL merupakan tes kecakapan bahasa Inggris dari ETS, organisasi yang sama yang mengembangkan GRE atau ujian untuk penerimaan sekolah pascasarjana dan beragam tes lainnya.

Masa berlaku tes TOEFL ini adalah dua tahun sertifikatnya terakui oleh dunia. Perlu kamu ketahui bahwa lebih dari 11.000 perguruan tinggi di 150 negara yang sudah menerima skor TOEFL, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, Jerman, Selandia Baru, dan Perancis.

Agar mendapat skor sesuai dengan target, kamu perlu memahami lebih dulu beragam bagian dalam tes TOEFL. Simak penjelasannya berikut ini, ya.

TOEFL Reading

Ujian TOEFl pada bagian ini memiliki 36-56 pertanyaan dengan durasi 60-80 menit. Kemudian, ada tiga atau empat bagian dari teks akademik yang harus kamu baca dan jawab.

Terdapat tiga tipe pertanyaan, yakni pilihan ganda, pertanyaan yang mengharuskan siswa memasukan kalimat yang tepat dalam sebuah paragraf, dan pertanyaan yang meminta siswa mengurutkan informasi dengan benar dalam bagan atau tabel.

TOEFL Listening

Bagian listening merupakan sesi mendengarkan pada tes TOEFL. Pada bagian ini, kamu akan mendengarkan 4 hingga 6 rekaman yang masing-masing memiliki serangkaian pertanyaan.

Rekaman ini hampir sama dengan percakapan yang biasa kamu temui dalam kehidupan akademik sehari-hari. Pertanyaan berupa pilihan ganda atau mengharuskan kamu untuk memilih objek atau teks yang cocok.

TOEFL Speaking

Bagian ini mengharuskan siswa berbicara saat tes berlangsung. Tugas pertama dan kedua mengharuskanmu berbicara secara mandiri yang mengacu pada pendapat, ide maupun pengalamanmu ketika merespon suatu keadaan. Kemudian, tugas selanjutnya adalah tugas yang terintegrasi.

TOEFL Writing

Bagian menulis ini mempunyai dua tugas, yaitu menulis mandiri dan menulis secara terpadu. Untuk menulis terpadu, nantinya akan ada rekaman pendek. Selanjutntya, kamu akan memiliki waktu 20 menit untuk meringkas dan membandingkan informasi. Panjang jawaban yang baik sekitar 150 hingga 225 kata.

Dengan memahami dan menguasai berbagai tips mengerjakan setiap bagian tes TOEFL, pastinya kamu akan mendapat skor yang tinggi. Tenang saja, kini sudah hadir Kampung Inggris yang bisa membuatmu mengusai bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan dengan skor TOEFL lebih dari 500.

Program belajar paling lengkap dan tutor berpengalaman menjadi faktor pendukung yang akan membuatmu semakin jago bahasa Inggris, terutama  terkait pengerjaan tes TOEFL. Segera daftarkan dirimu di Kampung Inggris Pare. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.kampunginggris.org . Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan