Spesialis Jasa Urug Tanah Yogyakarta: Mengenal Jenis-Jenis Material Urug

material urug

Lokasi tanah yang hendak Anda bangun mempunyai ketinggian yang lebih rendah daripada area di sekitarnya, hal ini tentu akan membuat bangunan di atasnya menjadi bermasalah dan tidak nyaman. Jika sudah begitu, Anda harus menambah ketinggian lahan atau melakukan pengurugan tanah. Salah satunya, yaitu dengan menggunakan jasa urug puing bangunan Jogja.

Pengurugan tanah ialah serangkaian pekerjaan yang membutuhkan waktu panjang dan perlu direncanakan secara hati-hati. Jika ingin melakukan pengurugan tanah, Anda tentu harus mulai memikirkan bahan material urug yang sesuai dengan kondisi lahan.

Nah, artikel kali ini akan membahas seputar jenis-jenis material urug sebagai pertimbangan Anda nantinya. Penasaran? Yuk langsung simak ulasan berikut ini!

Beragam Pilihan Material Urug

Adapun jenis-jenis bahan material urug ialah sebagai berikut.

Tanah

Ada beberapa jenis tanah yang cocok dan bagus sebagai bahan material urug, antara lain tanah liat, tanah padas, dan tanah merah.

Masing-masing dari jenis tersebut mempunyai karakteristik tersendiri, misalnya tanah padas yang bersifat sulit menyerap air, kokoh serta padat.

Brangkal

Brangkal merupakan batuan dari sisa ayakan penambangan atau cucian pasar.  Material satu ini memiliki sifat yang berkebalikan dari tanah padas, yakni mudah menyerap air.

Base Course

Jenis material urug yang ketiga ini terdiri dari batu-batuan kecil atau makadam yang tercampur dengan abu batu yang sering disebut dengan nama base course. Base course ini cocok untuk Anda gunakan sebagai urugan bangunan maupun jalan.

Batu kapur mentah

Batu kapur mentah ini merupakan batuan sedimen yang baik sekali digunakan sebagai bahan urugan untuk menutup lahan yang berlubang.

Pasir urug

Material pasir urug ini sangat cocok digunakan sebagai bahan urugan untuk membuat lantai sebelum nantinya dicor.

Kulit aspal

Kulit aspal hanya bisa Anda dapatkan dari sisa pengerukan aspal lama. Bahan material ini bersifat kuat dan mempunyai ketahanan yang tinggi.

Puing-puing bangunan

Puing-puing bangunan atau bongkahan batuan bekas bangunan yang dibongkar, nyatanya dapat Anda gunakan untuk pengurugan pada lahan yang akan dibangun sebuah gedung.

Limbah beton

Limbah beton merupakan material urug sisa dari kegagalan atau kelebihan produksi beton cor curah.

Dari beberapa bahan material urug yang ada di atas, pilihlah bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lahan yang akan Anda bangun.

Spesialis Jasa Urug Tanah Yogyakarta

Pekerjaan pengurugan tanah banyak dilakukan untuk infrastruktur bangunan dan pertanian. Pekerjaan satu ini bukanlah pekerjaan yang singkat, karena proses pengurugan tanah harus melalui proses yang panjang serta membutuhkan perencanaan matang dan cermat.

Apabila Anda berencana melakukan pengurugan tanah, telah hadir spesialis jasa urug tanah Yogyakarta yang siap membantu. Usaha jasa ini menyediakan berbagai jenis urugan yang dibutuhkan, seperti tanah gunung, tanah padas, brangkal, base course atau makadam dan sebagainya.

Jasa urug tanah Yogyakarta juga melayani perataan tanah dan pemadatan menggunakan alat berat. Untuk biaya jasa urugan, tergantung pada bahan material urug dan juga lokasi proyek. Contohnya, apabila Anda ingin menggunakan material tanah merah, tentu harganya bisa lebih mahal dibanding dengan material puing atau limbah beton.

Dari segi jarak dan kondisi lokasi proyek, contohnya harga gali dan urug di area pemukiman tentunya berbeda dengan harga gali dan urug di wilayah jalan, seperti galian kabel, FO, dan sebagainya. Jika ingin memesan, tinggal hubungi di nomor HP/WA 085921402988.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *